Contoh Karangan Narasi Paling Baru

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Contoh Karangan Narasi Paling Baru

Jumat, 23 September 2016

Contoh Karangan Narasi  - Karangan merupakan karya catat hasil dari aktivitas seseorang untuk mengungkap ide serta menyampaikanya melewati bahasa catat pada pembaca untuk dipahami. lima type karangan yang umum didapati dalam sehari-harinya yaitu narasi, gambaran, eksposisi, argumentasi, serta persuasi.

Contoh Karangan Narasi

NARASI dengan sederhana, narasi dikenal sebagai cerita. pada narasi ada momen atau perihal dalam satu urutan waktu. didalam perihal itu ada juga tokoh yang menghadapi satu konflik. ketiga unsur berbentuk perihal, tokoh, serta konflik merupakan unsur pokok sesuatu narasi. bila ketiga unsur itu bersatu, ketiga unsur itu dimaksud plot atau alur. lantas, narasi yaitu cerita yang di uraikan menurut plot atau alur.
narasi bisa diisi fakta atau fiksi. narasi yang diisi fakta dimaksud narasi ekspositoris, namun narasi yang diisi fiksi dimaksud narasi sugestif. perumpamaan narasi ekspositoris yaitu biografi, autobiografi, atau cerita pengalaman. namun perumpamaan narasi sugestif yaitu novel, cerpen, cerbung, maupun cergam.

pola narasi dengan sederhana berupa susunan dengan urutan awal – sedang – akhir.
• awal narasi umumnya diisi pengantar yakni memperkenalkan situasi serta tokoh. sisi awal mesti dibikin menarik supaya bisa mengikat pembaca.

• sisi sedang merupakan sisi yang memunculkan satu konflik. konflik lantas diarahkan menuju klimaks cerita. sesudah konfik timbul serta meraih klimaks, dengan berangsur-angsur cerita dapat mereda.

• akhir cerita yang mereda ini mempunyai langkah pengungkapan berbagai macam. ada yang menceritakannya dengan panjang, ada yang singkat, ada juga yang berupaya menggantungkan akhir cerita mempersilakan pembaca untuk menebaknya sendiri.

langkah menyusun narasi ( terlebih yang berupa fiksi ) condong dikerjakan melewati sistem kreatif, diawali dengan melacak, mendapatkan, serta menggali ide oleh dikarenakan itu, cerita dirangkai gunakan rumus 5 w + h, yang bisa disingkat jadi adik simba.
. ( what ) apa yang dapat dikisahkan,
2. ( where ) dimana seting/lokasi ceritanya,
3. ( when ) kapan peristiwa-peristiwa berjalan,
4. ( who ) siapa pelaku ceritanya,
5. ( why ) kenapa peristiwa-peristiwa itu berlangsung, dan
6. ( how ) bagaimana cerita itu di uraikan.

Contoh Karangan Narasi
Putri Natasha dan Putri Andine
Suatu hari disebuah kerajaan besar lahirlah seorang putri cantik yang bernama Putri Natasha. Wajahnya sangat cantik dan lucu. Putri Natasha lahir dari pasangan Raja Anthum dan Ratu Aurora. Semua orang sangat bahagia saat kelahiran Putri yang telah ditunggu-tunggu itu. Tepat dihari kelahiran Putri Natasha, didepan pintu gerbang istana terdapat seorang bayi kecil yang tergeletak tak berdaya. Akhirnya karena pihak istana tak tega untuk menyingkirkannya, bayi tersebut kemudian diasuh oleh pihak istana dan diberi nama Putri Andine
Dua tahun telah berlalu, Putri Natasha dan Putri Andine telah berubah menjadi putri-putri yang lucu, mereka telah menjadi seperti saudara kandung sendidri. Raja dan ratu pun senang melihat keakraban mereka, meskipun mereka belum memberitahukan bahwa Putri Andine bukanlah anak kandung mereka.
Saat menginjak usia 12 tahun, Putri Natasha terlihat lebih cantik daripada Putri Andine. Dan juga Putri Natasha lebih mirip Ratu Aurora. Putri Andine yang ketika itu menyadari bahwa Putri Natasha lebih cantik darinya dan lebih mirip kepada sang Ratu, mempunyai niat tak baik kepada Putri Natasha.
Suatu hari Putri Andine yang telah beniat jahat kepada Putri Natasha mencoba membuat wajah Putri Natasha menjadi buruk rupa dengan menyiramkan air panaas kepada Putri Natasha. Namun sebelum sempat ia mencoba melakukannyaa, niat jahatnyaa telah diketahui oleh Ratu Aurora.
Akhirnya sang Ratu menceritakan mengapa ia tak mirip dengan Ratu Aurora. Putri Andine akhirnya menyadari dan kembali menjadi baik kepada Putri Natasha. Dan sekarang mereka menjadi putri-putri yang paling dikagumi dinegeri tersebut.
Itulah Artikel Kali ini yaitu Contoh Karangan Narasi Terbaru yang khusus saya share buat anda semua jangan lupa share ke facebook dan twitter yah + jangan lupa Comentar yang pedas untuk artikel ini