Ketahui Manfaat Air Putih Sebagai Nutrisi Ibu Hamil

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Ketahui Manfaat Air Putih Sebagai Nutrisi Ibu Hamil

Jumat, 11 November 2016

Meskipun memiliki peranan yang cukup penting sekali bagi tubuh, ternyata masih ada banyak orang yang telah meremahkan khasiat dari air putih ini lho. Apakah Anda adalah salah satunya? Perlu Anda tahu bahwasanya manfaat terbesar dari air putih ini adalah sebagai salah satu nutrisi terpenting bagi ibu hamil yang sangat disarankan sekali oleh banyak ahli untuk dikonsumsi selama masa kehamilannya.

Ketahui Manfaat Air Putih Sebagai Nutrisi Ibu Hamil

Manfaat air putih sebagai nutrisi bagi ibu hamil


Mencegah dehidrasi


Air putih ini bisa cegah dehidrasi dengan sangat baik, sering sekali Anda yang sedang dalam masa kehamilan mudah sekali pusing, apalagi usia kehamilan Anda sudah memasuki trimester ketiga. Gejala tersebut menunjukkan bahwasanya Anda sedang alami dehidrasi. Anda nantinya akan mudah merasa haus dan juga berkeringan, bahkan urine yang keluar juga jadi berwarna oranye dan keruh. Hal yang demikian ini adalah gejala awal dari dehidrasi.

Mencegah kelahiran premature


Air putih juga bisa cegah kelahiran yang premature, dehidrasi berat pada trimester kehamilan ketiga bisa memicu Anda alami kontraksi, cara untuk menentukan berapa banyaknya jumlah air yang harus Anda konsumsi adalah dengan mengkalikan berat badan Anda dengan 0.33 liter, jadi misalnya saja berat badan Anda sekarang ini adalah 65 kg, maka air putih yang harus Anda konsumsi adalah 2.1 liter per hari.

Mengatasi sembeli


Selain dijadikan sebagai nutrisi bagi ibu hamil, air putih ini ternyata juga bisa atasi sembelit. Penyebab utama dari masalah sembelit tersebut adalah kurangnya cairan yang ada di dalam tubuh Anda, kelancaran penceranaan tubuh tergantung pada asupan cairan air putih, air putih ini nantinya akan diserap feses sehingga feses pun akan jadi lebih lunak dan juga mudah dikeluarkan.

Baca Juga Ketahui Makanan untuk Trimester Kehamilan Pertama Agar Janin Sehat 

Buang bakteri pada ginjal


Urine yang telah tertahan ini nantinya akan jadi penyebab ginjal Anda jadi tempat berkembang biaknya kuman atau bakteri. Silakan Anda minum air putih yang cukup, supaya kuman atau pun bakteri yang sedang bersarang pada ginjal tersebut dapat dibuang. Pada saat Anda kurang minum air putih, maka ginjal Anda akan bekerja terlalu berat, dan bisa mengakibatkan gagal ginjal yang pastinya hal yang demikian ini sangat membahayakan diri Anda dan janin.

Nah, itulah beberapa manfaat air putih sebagai nutrisi bagi ibu hamil yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.