Ketahui Manfaat Kesehatan Buah Naga untuk Ibu Hamil

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Ketahui Manfaat Kesehatan Buah Naga untuk Ibu Hamil

Sabtu, 12 November 2016

Perlu Anda tahu bahwasannya menurut penelitian terbru, bahwa manfaat buh naga ini sangatlah banyak, sebab kandungan nutrisi yang ada di dalam buah naga cukup lengkap. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat kesehtan dari buah naga bagi ibu hamil, seperti yang kami rangkumkan dari thealthbenefitsof.

Ketahui Manfaat Kesehatan Buah Naga untuk Ibu Hamil

Manfaat kesehatan buah naga untuk ibu hamil


Membantu dalam pembentukan sel darah merah


Pembentukan sel darah merah ini dilakukan oleh tubuh melalui asupan zat besi. Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang banyak sekali mengandung zat besi. Yang mana, di dalam 100 gram buah naga terdapat sekitar 0.55 besi. Zat besi inilah yang nantinya akan diubah jadi sel darah merah, sehingga sangat bermanfaat sekali bagi ibu hamil yang cenderung alami anemia. Selain hal tersebut, buah naga juga bermanfaat bagi janin yang dikandungnya, sebab janin juga membutuhkan oksigen serta nutrisi yang baik untuk pertumbuhan, sel darah merah mempunyai peranan penting dalam proses tersebut.

Mengandung karbohidrat


Kandungan yang satu ini merupakan kebutuhan untuk ada di memadai oleh ibu hamil, salah satu manfaat kesehatan dari buah tersebut adalah untuk memberi asupan yang baik dari karbohidrat bagi tubuh. Dalam 100 gram buah naga ini mengandung sekitar 9 hingga 14 gram karbohidrat. Sementara itu ibu hamil sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumis minimal 135 gram karbohidrat setiap harinya. Karbohidrat merupakan sumber utama energi bagi ibu hamil.

Mengandung folat


Bahan yang terpenting di dalam buah naga ini adalah folat. Folat juga termasuk ke dalam salah satu substansi yang diperlukan oleh ibu hamil. Diantara fungsu folat bagi wanita hamil atau ibu hamil merupakan untuk membetuk sel darah merah serta menghindari bayi dari cacat tabung saraf. Dengan begitu, kecukupan folat bagi ibu hamil sangat peting sekali untuk diperhatikan dengan baik.

Baca JugaKetahui Manfaat Air Putih Sebagai Nutrisi Ibu Hamil

Kaya serat


Buah yang kaya akan serat adalah buah-buah penting bagi kesehatan ibu hamil, selama masa kehamilan masalah pencernaan seperti halnya sembelit akan lebih sering terjadi. Buah naga adalah salah satu jenis buah dengan banyaknya kandungan serat, sehingga sangat cocok sekali bagi ibu hamil. Yang mana untuk satu porsi buah naga, dipercaya mengandung sekitar 0.3 hingga 0.9 gram serat. Ibu hamil sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi 28 gram serat per harinya.

Demikianlah tadi manfaat kesehatan buah naga untuk ibu hamil yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.