Gejala Ibu Hamil Kekurangan Kalsium

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Gejala Ibu Hamil Kekurangan Kalsium

Selasa, 25 Oktober 2016

Kalsium merupakan sebuah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kalsium sangat diperlukan oleh tubuh dalam rangka untuk membuat tekanan darah lebih stabil dan juga dalam rangka untuk membangun tulang dan gigi agar jauh lebih sehat.

Kalsium sendiri perlu dipenuhi dalam jumlah tertentu bagi ibu hamil, dan agar potensi kekurangan kalsium yang terjadi pada ibu hamil dapat dihindari, dokter kandungan senantiasa menyarankan agar ibu hamil senantiasa mengonsumsi aneka ragam bahan makanan yang memiliki kandungan kalsium banyak didalamnya. Ketika ibu hamil kekurangan kalsium tentu akan ada beberapa tanda dan gejala yang bisa dipahami. Seperti apa saja gejala ibu hamil kekurangan kalsium?

Gejala Ibu Hamil Kekurangan Kalsium

Gejala Ibu Hamil Kekurangan Kalsium

Mengalami penurunan daya ingat

Kalsium sangat penting selain untuk tulang juga untuk meningkatkan daya ingat. Ketika ibu tidak mendapatkan asupan kalsium yang cukup tentu saja akan ada kemungkinan untuk ibu jadi pelupa. Dan penurunan daya ingat ini dapat berimbas pada kualitas pikiran ibu hamil nantinya. Agar dapat mencegah hal ini, ada baiknya Anda senantiasa untuk konsumsi aneka ragam makanan yang didalamnya terdapat kandungan kalsium yang cukup.

Mengalami kram

Kurangnya kadar kalsium dari kebutuhan normal yang dibutuhkan tubuh dapat membuat otot tubuh ikut bereaksi dan juga mengalami kaku atau kram. Utamanya ketika berat badan mulai meningkat dan kemudian ukuran perut semakin membesar. Biasanya pada ibu hamil akan lebih mudah untuk terserang kram pada bagian kaki, bagian punggung dan juga bagian perutnya.

Ketidakstabilan mood

Kalsium sendiri memang merupakan salah satu jenis mineral yang sangat penting perannya bagi kesehatan mental dan juga fisik. Dan ibu hamil perlu sekali untuk memenuhi kebutuhan kalsium ini karena ketika ibu mengalami kekurangan kalsium, nantinya neurotransmitter akan mengirim sinyal pada otak dan kemudian menimbulkan sakit kepala sehingga jika kondisi ini tidak ditangani maka ibu akan cepat lelah dan mengalami mood yang tidak stabil. Jika hal yang semacam ini sudah terjadi, ada baiknya ibu hamil penuhi kebutuhan kalsium dan mengonsultasikan kondisinya ini ke dokter kandungan untuk mengecek kesehatan Anda dan janin.

Baca juga: Fase Tiga Trimester Kehamilan Pada Ibu Hamil

Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Gejala Ibu Hamil Kekurangan Kalsium menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Yuk bunda selalu penuhi kebutuhan kalsium dan jaga selalu kesehatan Anda dan janin Anda.