Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan

Selasa, 18 Oktober 2016

Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan - Bengkak pada ibu hamil memang ada yang patut diwaspadai sebagai tanda keguguran jika disertai faktor lain dan ada juga yang wajar terjadi. Kaki bengkak saat kehamilan memang perlu untuk dicarikan solusinya agar tidak menjadikan masalah yang serius pada ibu hamil dan janin. Karena memang kaki bengkak pada ibu hamil juga sangat menyedihkan pada kondisi menyeluruh ibu hamil.

Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan

Agar dapat mengurangi efek samping dan juga bahaya kaki bengkak sata hamil, selain dengan disertai konsumsi makanan yang sehat untuk ibu hamil, ada beberapa aspek juga yang patut dilakukan oleh Anda. Dan langkah ini juga perlu dilakukan sebagai salah satu cara mengatasi kaki bengkak saat kehamilan. Yuk cek dan simak informasinya di bawah ini bunda!

Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan

Agar kaki bengkak yang sangat mengganggu dapat segera diatasi, ada beberapa cara mengatasi kaki bengkak saat kehamilan yang Anda perlu tahu diantaranya :

Kurangi frekuensi berdiri terlalu lama 

Ketika Anda hamil, kaki memang dapat menopang beban yang lebih berat. Dan ketidakmampuan kaki untuk menopang beban di luar batas kemampuannya pada akhirnya akan terlihat dari efek bengkaknya kaki. Karena itu upayakan untuk Anda hindari kebiasaan berdiri terlalu lama bagi ibu hamil. Upayakan jangan sampai Anda paksa diri untuk berdiri terlalu lama utamanya ketika Anda tidak sedang menggunakan alas kaki yang nyaman.

Baca JugaJangan Lakukan Hal Ini Ketika Mengejan Persalinan Normal

Usahakan posisi kaki lebih tinggi ketika duduk

Hal ini memang sangat disarankan untuk dapat mempermudah dan melancarkan aliran darah didalam tubuh ibu hamil. Pembengkakan kaki juga terkadang didukung dengan ketidaklancaran aliran darah sampai pada kaki. Agar dapat mengatasinya upayakan untuk Anda letakkan kaki dan tungkai lebih tinggi ketika duduk supaya aliran darah bisa lebih lancar dan dapat mencapai area kaki.

Olahraga sangat disarankan

Salah satu penyebab kaki bengkak adalah karena kondisi aliran darah yang tidak lancar. Dan ada baiknya ibu hamil juga melakukan olahraga tetapi yang ringan saja untuk mendapatkan fungsi peredaran darah dan dapat mencegah timbulnya pembengkakan kaki yang semakin parah.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Kehamilan menjadi informasi yang bermanfaat. Yuk coba cara diatas dan dapatkan tubuh yang sehat setiap saat bunda.