Gangguan Tidur yang Biasa Terjadi Pada Bayi

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Gangguan Tidur yang Biasa Terjadi Pada Bayi

Jumat, 14 Oktober 2016

Gangguan Tidur Pada Bayi - Ketika usai melahirkan memang bunda rata-rata akan sangat antusias untuk merawat bayinya. Akan tetapi beberapa hari ke depan ketika bunda sudah mulai merasa lelah tentu antusiasme ini akan berkurang karena bunda juga butuh istirahat untuk memulihkan stamina setelah ia melahirkan.

Gangguan Tidur yang Biasa Terjadi Pada Bayi

Dan kemudian tujuan bunda memulihkan stamina akan sulit tercapai karena satu minggu ke depan biasanya bayi akan mengalami masalah tidur yang dapat membuat bunda juga kesulitan tidur. Hal ini memang terjadi dan wajar karena bayi memang tidak dapat membedakan mana siang dan mana malam. Karena itu bayi sangat sering terjaga di malam hari. Dan untuk para bunda ada baiknya untuk tahu dan mengenal apa saja gangguan tidur yang biasa terjadi pada bayi. Hal ini juga ditujukan agar bunda dapat sesegera mungkin mengantisipasinya. Berikut informasinya untuk Anda bunda!

Gangguan Tidur yang Biasa Terjadi Pada Bayi 

Terlalu bersemangat

Bayi yang mengalami kondisi terlalu bersemangat ini nantinya memang akan mengalami pola tidur yang kurang baik. Hal ini karena terlalu banyak stimulasi yang membuat bayi tidak dapat mengontrol tubuhnya. Bahkan mereka juga mengungkapkan emosi dengan menangis sampai memukul. Untuk dapat mengatasi hal yang semacam ini bunda perlu mencari tanda bayi mengantuk dan kemudian Anda coba cari cara supaya ia tidur.

Tidak cukup merasa lelah

Terkadang bayi merasa lelah sampai akhirnya karena kelelahan ini kemudian membuatnya jadi mudah tidur lelap. Ketika bayi tidak merasa lelah tentunya Anda perlu membuatnya sampai kelelahan sampai kemudian ia tidur. Caranya Anda bisa ajak ia bermain sampai Anda menemukan tanda ia lelah kemudian beri susu dan tidurkan.

Tidak sadar mengubah rutinitas tidur bayi Anda

Ada beberapa hal yang memang dapat membuat Anda mengubah rutinitas tidur bayi. Misalkan ketika dalam kondisi tertentu menidurkan bayi lebih cepat karena alasan Anda repot atau yang lain. Akan tetapi jangan Anda kaget kalau kemudian setelah Anda mengubah jadwal tidur bayi ini kemudian Anda butuh waktu lagi untuk mengubah rutinitasnya di keesokan harinya karena bayi sudah terbiasa dengan yang Anda lakukan di hari ini.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Gangguan Tidur yang Biasa Terjadi Pada Bayi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda bunda.