Gizi Ibu Hamil Trimester Pertama Kehamilan

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Gizi Ibu Hamil Trimester Pertama Kehamilan

Jumat, 28 Oktober 2016

Ibu hamil tentu butuh yang namanya gizi yang sangat optimal guna menunjang kesehatan janin dan ibu hamil. Gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil masing – masing trimester kehamilan memang tidak sama hal ini sehubungan dengan bentuk dan perkembangan janin didalam rahim yang pada masing – masing trimester juga tidak sama.

Bagi bunda yang saat ini sedang hamil berada di trimester pertama kehamilan suplemen dan gizi yang penting untuk Anda penuhi bagi Anda dan janin masih tidak sekompleks yang Anda butuhkan ketika kehamilan memasuki trimester kedua dan ketiga. Berikut kami berikan beberapa gizi ibu hamil trimester pertama kehamilan yang wajib Anda penuhi!

Gizi Ibu Hamil Trimester Pertama Kehamilan

Gizi Ibu Hamil Trimester Pertama Kehamilan

Makanan mengandung kalori

Pada minggu pertama sampai dengan minggu keempat kehamilan, ada baiknya ibu hamil mengonsumsi banyak makanan yang didalamnya mengandung kalori seperti halnya daging merah dan juga daging unggas. Kalori ini sangat diperlukan agar ibu hamil kuat dan janin mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Jumlah kalori yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil minimal 2000 Kcal setiap harinya.

Sayuran hijau

Minggu kelima dan juga pada minggu keenam ibu hamil memang akan mengalami muntah dan juga mual. Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi sayuran hijau yang dibuat menjadi sayuran hijau rebus atau menjadi soup dalam kondisi hangat. Didalamnya akan banyak kandungan vitamin dan juga mineral yang bisa Anda temukan.

Makanan mengandung vitamin C dan asam folat

Di minggu ketujuh dan juga minggu ke delapan nantinya janin akan mengalami pembentukan rangka dan juga tubuh. Untuk dapat menunjang pembentukan tulang tersebut sangat dibutuhkan kalsium sebanyak 1000 mg setiap harinya. Kemudian pada minggu kesembilan juga butuh vitamin C dan makanan yang banyak mengandung asam folat yang banyak. Jumlah yang disarankan Anda konsumsi adalah sekitar 0,6 mg setiap harinya.

Berbagai vitamin

Di minggu kedua belas di trimester pertama, ibu hamil memang butuh vitamin yang sangat tinggi. Fungsinya yaitu untuk menghindari bayi mengalami kecacatan lahir. Vitamin yang sangat dibutuhkan diantaranya vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B2, dan juga vitamin B6. Jumlah ini perlu dikonsumsi sekitar 60 gram perharinya.

Baca juga: Gizi Ibu Hamil Trimester Ketiga

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Gizi Ibu Hamil Trimester Pertama Kehamilan.Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.