Hubungan Perkembangan Janin dan Kerusakan Gigi Ibu

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Hubungan Perkembangan Janin dan Kerusakan Gigi Ibu

Kamis, 03 November 2016

Ladies, tahukah Anda apa sih kaitan eratnya dari perkembangan janin dengan kerusakan gigi pada ibu hamil ini? Bisa dipastikan jika sebagian besar dari Anda masih belum tahu akan hubungan kedua hal tersebut. Akan tetapi Anda juga tidak perlu terlalu khawatir lagi, sebab pada kesempatan yang baik kali ini kami akan mencoba menjelaskannya secara detail untuk Anda. Sudah penasaran dengan kaitan eratnya perkembangan janin dengan kerusakan gigi ibu hamil tersebut? Ikuti terus ulasan selengkapnya di bawah ini ya, ladies.

Hubungan Perkembangan Janin dan Kerusakan Gigi Ibu

Hubungan perkembangan janin dan kerusakan gigi ibu


Perlu Anda tahu terlebih dulu nih ladies, bahwasannya pada saat hamil terhadap perubahan hormonal yang ternyata cenderung melemahkan gigi dan juga gusi, sehingga yang demikian tersebut sebabkan ibu hamil sering sekali alami radang gusi atau pun gusinya jadi lebih sensitif. Kerusakan gigi pada masa kehamilan ini ternyata tidak dapat disepelekan begitu saja lho ladies, sebab sama berbahayanya bagi janin yang ada di dalam kandungan Anda seperti merokok atau pun minum minuman yang beralkohol, yakni bisa mempengaruhi kesehatan rahim serta perkembangan janin dalam kandungan.

Baca Juga : Hindarilah Makanan Ini Jika Ingin Cepat Hamil

Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwasanya ibu hamil yang sedang menderita penyakit gusi berat bisa beresiko melahirkan bayi yang premature atau pun bayi dengan berat badan yang cukup rendah, sebab baketri yang ada pada lubang gigi ini bisa masuk ke dalam rahim dan juga pada saluran telur. Ada baiknya untuk langkah-langkah atau tindakan pencegahan kerusakan gigi pada masa kehamilan ini, Anda bisa merawat gigi. Perawatan gigi pada masa kehamilan yang harus dilakukan seperti halnya dengan menggunakan pasta gigi yang bisa menjadikan mulut Anda lebih segar atau fresh yang sesuai dengan kenyamanan Anda sendiri supaya tidak menimbulkan mual atau muntah.

Segera berkumur setelah Anda muntah, supaya sisa asam lambung dari perut Anda tidak tertinggal di dalam  mulut dan juga bisa merusak gigi Anda. Anda juga bisa berkumur dengan menggunakan obat kumur bila mulut Anda memang terasa kurang nyaman. Anda bisa menggunakan benang gigi atau pun dental floss untuk membersihkan bagian gigi yang sulit untuk dijangkau sikat gigi.

Demikianlah tadi sedikit informasi yang bisa kami bagikan untuk Anda tentang hubungan perkembangan janin dan kerusakan gigi ibu. Semoga bermanfaat.