Ketahui Alasan Mengapa Ibu Hamil Harus Makan Buah Segar

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

IKLAN 336x280

Ketahui Alasan Mengapa Ibu Hamil Harus Makan Buah Segar

Selasa, 08 November 2016

Moms, tahukah Anda apa sih alasannya ibu hamil harus makan buah segar? Perlu Anda tahu bahwasannya menjaga kehamilan ini merupakan masa yang sangat mendebarkan, sbeab Anda membawa kehidupan di dalam tubuh Anda tersebut. Oleh sebab itulah, memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi sangatlah penting, supaya Anda tetap sehat, dan janin Anda pun juga sehat. Kami lansirkan dari situs livestrong.com, bahwasannya ada beberapa kandungan buah yang telah direkomendasikan untuk dapat dikonsumsi ibu hamil. Penasaran? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ketahui Alasan Mengapa Ibu Hamil Harus Makan Buah Segar

Ini alasan mengapa ibu hamil harus makan buah segar


Serat


Ada banyak sekali wanita hamil atau ibu hamil yang alami sembelit. Apabila hal tersebut juga terjadi pada masa kehamilan Anda, pastinya akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan juga kembung di perut. Serat yang ada dalam buah-buahan segar bisa membantu Anda untuk mengatasi sembelit tersebut, serat bisa menjaga gerakan pada usus yang teratur. Buah-buahan yang di dalamnya mengandung banyak serat seperti jeruk, apel, pisag, pir, kiwi, dan juga lain sebagainya.

Vitamin C


Vitamin C ini memang sangat baik sekali dikonsumsi pada masa kehamilan Anda. Hal yang demikian tersebut dikarenakan vitamin C bisa membantu dalam mengikat zat besi yang menjadi mineral yang memang dibutuhkan untuk kehamilan. Vitamin C banyak terkandung dalam buah jeruk, stoberi, melon, lemon, dan juga kiwi.

Asam folat


Mengkonsumsi asam folat yang cukup pada saat hamil bisa membantu dalam mencegah cacat lahir pada bayi Anda, khususnya pda otak serta sumsum belakang. Asam folat ini ada baiknya mulai dikonsumsi satu bulan sebelum Anda merencanakan untuk hamil dan diteruskan di sepanjang masa kehamilan. Jeruk, alpukat, nanas, dan juga pepaya merupakan beberapa buah-buahan yang di dalamnya mengandung asam folat.

Baca JugaKesehatan Wanita Cerminan Warna Darah Menstruasinya

Kalium


Kram pada kaki ibu hamil adalah jal yang wajar terjadi pada saat kehamilan, kalium yang cukup nantinya akan membantu Anda menguranginya. Selain hal tersebut, kalium juga bisa menjaga keseimbangan cairan dan juga elektrolit di dalam sel tubuh Anda. beberapa buah yang di dalamnya mengandung banyak kalium adalah kiwi, pisang, persik, anggur, dan juga semangka.

Demikianlah beberapa alasan mengapa ibu hamil harus makan buah segar yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat.